Selasa, 20 September 2011

Pare


Menjadi pribadi yang sehat, baik sehat secara jasmani maupun rohani merupakan impian setiap manusia. Tentunya untuk mendapatkan hidup yang sehat, kita juga harus membiasakan pola hidup yang sehat juga. Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya saja dengan mengkonsumsi makan-makanan yang sehat.
Beberapa makanan yang sehat mungkin kita kurang suka, padahal memiliki banyak manfaatnya untuk tubuh kita, seperti sayuran dan sejenisnya.
Sebagian dari kita mungkin kurang menyukai sayur-sayuran dan lebih menyukai makanan junk food. Padahal sayuran sangat berperan penting dalam tubuh kita, baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita maupun untuk kegiatan kita lainnya. Contoh dari sayuran yang kurang kita sukai adalah pare. Sayuran yang satu ini sering kita temukan dimana-mana, terutama dalam salah satu jenis dim sum, yaitu Siomay.
 
Sayuran pare ini memiliki kandungan nutrisi yang bagus. Dalam pare terdapat kandungan antioksidan, kalsium, mineral, vitamin A, vitamin C dan zat besi. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam pare bermanfaat untuk mencegah kita dari serangan kanker. Antioksidan dapat membuat kita lebih kuat dan membuat risiko kita terkena penyakit kanker lebih rendah.
Kandungan kalsium tentu kita ketahui sangat penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi kita, terutama untuk mencegah dari osteoporosis, penyakit tulang keropos yang mengintai kita.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar